Besar bunga deposito bank bukopin bulan ini

Seorang nasabah bank bukopin bertanya berapakah besar bunga deposito pada bulan dan tahun ini dan bagaimana tingkat keuntungan yang bisa diraih oleh nasabah seandainya ia menabung dalam bentuk tabungan deposito. Kalau ditelisik lebih detail tentu saja tak hanya satu nasabah yang punya pertanyaan seperti ini, namun banyak orang yang menjadi nasabah bank bukopin akan mengajukan pertanyaan yang tak jauh beda dengan isi dari masalah tersebut. Walau dari redaksi kalimat berbeda namun secara substansial para nasabah menghendaki info yang akurat seputar bunga deposito bank bukopin pada periode berjalan. 

Sesaat kita merenung dan menimbang jumlah uang yang kita miliki. Dunia ini memang penuh keanehan dan keganjilan, ketika orang tak memegang uang mereka bingung dan saat manusia telah banyak uang kadang juga bingung. Walau sama sama bingung namun masih lebih nikmat memiliki banyak uang daripada tak pegang uang sama sekali, bukankah begitu pak/bu ?

Yuk kita buktikan dengan ilustrasi menarik di bawah ini. Markus adalah seorang karyawan yang bekerja pada sebuah perusahaan dengan gaji 1,5 juta per bulan. Dengan gaji sebesar itu ia harus menanggung istri dan 2 orang anak yang masih kecil. Tiap bulan terpaksa ia sering meminjam uang ke teman dan tetangga, karena gaji yang didapat tak cukup untuk memenuhi kebutuhan  hidup yang terus melambung tinggi. Al hasil markus dapat kita golongkan sebagai manusia yang bingung karena secara financial belum cukup dan hari hari yang dilewati dibayangi oleh hujang, bon, dan seabreg tunggakan yang belum dibayar akibat gajinya tidak mencukupi.

Sementara itu di tempat terpisah hiduplah manusia yang selalu percaya diri, namanya Ahmad. Sebagai pebisnis yang sukses ia tak lagi kekurangan uang. Tiap bulan rata rata ia mendapatkan penghasilan bersih sebesar 5 milyar. Dapat dikatakan Ahmad adalah seorang milyarder yang terpandang dan sangat disegani oleh orang orang yang ada dilingkungannya. Namun bukan berarti ahmad tak mengalami masalah, setelah sekian lama bekerja ia pun ingin berhenti dan menginvestasikan dananya ke tabungan deposito yang tepat. Ia mulai membandingkan dan mencari informasi bank manakah yang mampu memberi bunga deposito tertinggi saat ini. Bahkan info seputar bunga deposito bank bukopin pun ia jelajahi sebagai bahan pertimbangan.

Jelas sekali ada perbedaan jenis kebingungan yang dihadapi oleh Markus dan Ahmad, mereka berdua memerlukan sebuah informasi atau strategi yang terpercaya supaya mendapatkan uang lebih banyak, lebih pasti dan lebih lebih yang lain. Bagi ahmad mungkin tak begitu sulit untuk naik  ke tingkat yang lebih tinggi lagi, dengan milyaran uang di tangannya maka apa yang dinginkan cepat terwujud, geraknya lebih luas dan setelah  memutuskan untuk menabungkan semua uangnya dalam bentuk deposito kini ia tak perlu lagi melakukan apapun. Tinggal narik bunga setiap bulan atau kapan saja ia memerlukannya.

Pada prinsipnya bunga deposito bank bukopin tak jauh beda dengan bank bank lain, kalau ada perbedaan maka hanya pada tataran kebijakan dan seberapa menarik mereka dalam membuat tawaran kepada calon penabung. Kalau boleh mengambil kesimpulan maka sebenarnya dimanapun anda menabung deposito maka untuk saat ini tingkat suku bunganya tidat terlalu besar, jika dihitung dalam bentuk angka maka dibawah 6 % per tahun atau dibawah 0,5% tiap bulannya.


bank jatim cara kaya
Lho kok kecil sekali....? Ya, bunga deposito bank memang kecil dari dulu hingga sekarang, karena kalau terlalu besar maka menjadi salah satu pertanda bank kurang sehat dan perlu diselidiki lebih cermat lagi. Bunga deposito bank bukopin pun tidak jauh beda angkanya dengan kisaran di atas, jika nantinya ada perubahan maka tak akan ada perubahan yang benar benar frontal. Walau begitu bank bukopin adalah salah satu bank yang bisa dipercaya oleh anda yang ingin menabungkan uang pada tabungan deposito bukopin. Terima kasih, mohon bagikan tulisan ini ke facebook,twitter dan situs berbagi lainnya.